Ini 6 Sektor yang Membuat Edie Rizliyanto Optimistis Kredit Akan Tumbuh 13 Persen

Jumat, 26 Januari 2018 02:42 WIB
Ini 6 Sektor yang Membuat Edie Rizliyanto Optimistis Kredit Akan Tumbuh 13 Persen
Bank Kaltim
TOP CEO BPD - Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto (kanan) menerima medali penghargaan kategori TOP CEO BPD (Bank Pembangunan Daerah) 2017 berbasis prestasi dan kinerja. Penghargaan diberikan Majalah BusinessNews dan mitra, di Jakarta Balai Kartini Jakarta, Kamis (14/9/2017). 

MANAJEMEN PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) memproyeksikan pertumbuhan kredit pada tahun 2018 akan mencapai 13 persen.

Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto mengaku sangat optimistis meraih pertumbuhan dua digit.

Menurut Edie, ada enam sektor yang akan mendorong pertumbuhan kredit hingga 13% antara lain infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan perikanan.

Dari sisi kualitas kredit, menurut Edie, manajemen Bank Sumut akan menjaga kredit macet atau non-performing loan (NPL) gross pada level 3,5%.

<a href='http://banksumut.tribunnews.com/tag/bank-sumut/'>Bank Sumut</a>

(Bank Sumut) - Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto langsung menerima pembayaran pajak PBB Online melalui teller kantor Bank Sumut Cabang Lima Puluh, Batubara 

BACA JUGA: Testimoni Nasabah: Tabungan di Bank Sumut Tidak Sampai Miliaran, tapi Saya Bangga

“Kami akan lebih hati-hati pada kredit umum termasuk pembiayaan sub-kontraktor karena kredit ini tidak memiliki agunan yang 100 persen. Jadi kami menggunakan jaminan dengan asuransi,” kata Edie saat ditemui Kontan.co.id di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

BACA JUGA:  Kini Berusia Ke-56, Bank Sumut Segera Buka Unit Syariah dan Mantap Ekspansi Kredit Insfrastruktur

Berdasarkan laporan keuangan, hingga November 2017, Bank Sumut telah menyalurkan kredit hingga Rp 18,15 triliun, tumbuh 2,94% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 17,63 triliun dibandingkan tahun sebelumnya. (*) 

Editor: Domu D. Ambarita
Sumber:
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5543 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2019
Atas