Bank Sumut dan BPN Tandatangani MOU, Ini Tujuannya

Rabu, 7 Februari 2018 17:33 WIB
Bank Sumut dan BPN Tandatangani MOU, Ini Tujuannya
ist
Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut, Bambang Priono mengatakan pihaknya juga melakukan penandatanganan MOU 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut, Bambang Priono mengatakan pihaknya juga melakukan penandatanganan MOU dengan Bank Sumut.

Dengan nelakukan percepatan sertifikasi hak atas tanah dalam rangka pendaftaran tanah pertama kali, dan pemeliharaan data pendaftaran tanah milik debitur serta nasabah binaan Bank Sumut, yang akan dijadikan menjadi agunan fasilitas kredit pada bank.

"Penanganan masalah tanah milik debitur atau nasabah yang akan dijadikan atau telah menjadi agunan fasilitas kredit kita buat di Bank Sumut,"ujarnya Selasa (30/1/2018).

Hal ini, lanjutnya untuk mensinergikan tugas dan fungsi serta kewenangan BPN dan pihak bank dalam melakukan kerja sama percepatan sertifikasi hak atas tanah.

Selain itu, sambungnya, penanganan masalah tanah agunan milik debitur dan atau nasabah bank yang menjadi agunan fasilitas kredit pada pihak bank.

"Selain dengan Bank Sumut, kami juga ada tandatangani MOU dengan Ikatan Surveyor Indonesia dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja,"terangnya.

Sebelumnya, Kantor wilayah Badan Pertahanan Nasional (BPN) Sumatera Utara menggelar rapat kerja kantor wilayah. Rapat kerja ini digelar di Ballroom Lantai 2 JW Marriott Hotel, mulai 29 hingga 30 Januari 2018. Dalam agenda ini, BPN mengambil tema percepatan program strategis nasional pertanahan untuk rakyat.

Dalam rapat kerja, Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut, Bambang Priono mengatakan, sepanjang tahun 2017 lalu, kantor wiliayah Sumut telah melaksanakan program strategis pertanahan sebanyak 211.600 bidang.

(raj/tribun-medan.com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5575 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2019
Atas