Bank Sumut Berikan Bantuan Mobil Ambulans, Alokasikan CSR Senilai Rp 25,2 Miliar

Jumat, 13 April 2018 17:14 WIB
Bank Sumut Berikan Bantuan Mobil Ambulans, Alokasikan CSR Senilai Rp 25,2 Miliar
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi bersama direksi Bank Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (program tanggung jawab sosial). Kali ini, Bank Sumut menyerahkan sebanyak tiga unit mobil ambulans kepada beberapa daerah yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris, ditemui di sela-sela kegiatan penyerahan mobil ambulans di Kantor Bank Sumut, mengatakan, beberapa daerah yang mendapatkan bantuan mobil ambulans tersebut adalah Medan, Deliserdang, Tebing Tinggi dan Nias.

“Di tahun 2018 ini, sesuai dengan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), dana CSR Bank Sumut adalah Rp 25,2 miliar,” ujar Yulianto Maris, Jumat (13/4/2018).

Ia menerangkan, untuk program CSR, Bank Sumut akan fokus di tiga sektor yaitu ekonomi, lingkungan dan pendidikan.

“Bank Sumut diberikan semacam alokasi sebesar Rp 3 miliar dan selebihnya melalui kepala daerah masing-masing,” terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk bantuan CSR berupa tiga unit mobil ambulance tersebut, dana alokasi yang diberikan adalah sebesar Rp 690 juta.

“Bank Sumut, sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki fungsi sosial dalam membangunerekonomian Sumatera Utara, menyadari bahwa penyaluran CSR sangat dibutuhkan dalam membawa masyarakat Sumatera Utara untuk sama-sama maju dan berkembang,” ungkapnya.


(Tribun Medan/Ayu Prasandi)- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) 

Baca juga: Gubsu Serahkan Dana CSR dari Bank Sumut kepada HKI

Diserahkan Gubernur

Setelah menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut sebesar Rp 300.000.000 kepada Huria Kristen Indonesia (HKI) di Tarutung, pekan lalu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi kembali melakukan serah terima dana CSR Bank Sumut senilai Rp 1.698.000.000 kepada masyarakat melalui dua lembaga sosial daerah, Jumat (13/4), di Kantor Pusat PT Bank Sumut Medan.

Dua lembaga sosial daerah penerima dana CSR itu adalah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Roemah Cendikia Tebingtinggi. Untuk DMDI, dana CSR yang disalurkan sebesar Rp 1.000.000.000 dan akan dipergunakan sebagai bantuan pengadaan bahan bangunan 98 masjid dan musholla di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

HKI Ucapkan Terima Kasih Atas Dana CSR dari Bank Sumut

Roemah Cendikia Tebingtinggi, bentuk bantuan CSR yang diterima ialah 3 unit mobil senilai Rp. 698.000.000 yang akan dipergunakan sebagai ambulans atau mobil jenazah untuk masyarakat umum. Oleh Roemah Cendikia, ketiga unit mobil ini akan dialokasikan di tiga daerah yakni Deliserdang, Tebingtinggi, dan Nias.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry yang didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu Ilyas Sitorus mengapresiasi Bank Sumut yang dalam beberapa bulan terakhir telah banyak menyalurkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat Sumut yang membutuhkan.

“Ini semua adalah hasil dari CSR Bank Sumut yang dikelola melalui Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu). Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih pada Bank Sumut. Mudah – mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, karena memang masyarakat kita masih banyak sekali yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Erry juga berharap agar lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Sumut untuk mempergunakan dana CSR nya bagi kepentingan masyarakat banyak. “Semoga lebih banyak lagi perusahaan yang bersedia mendistribusikan sebagian dari keuntungannya, sehingga semakin banyak masyarakat kecil yang bisa kita bantu,” katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5755 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas