Tim Sepak Bola Bank Sumut Wakili Sumbagut di LPI Nasional

Jumat, 13 April 2018 16:46 WIB
Tim Sepak Bola Bank Sumut Wakili Sumbagut di LPI Nasional
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Tim sepak bola Bank Sumut setelah berhasil menjadi pemenang di LPI Sumbagut di Batam 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim kesebelasan sepak bola Bank Sumut berhasil menjadi perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) untuk melaju dibabak selanjutnya di ajang Liga Pekerja Indonesia (LPI).

Tim sepak bola Bank Sumut tersebut berhasil mengalahkan PTPN V Riau 5-3 di ajang LPI tingkat Sumbagut yang diadakan di Batam.

“Sebelumnya, tim sepak bola Bank Sumut telah berhasil menjadi pemenang untuk tingkat Sumatera Utara (Sumut) yang kemudian bertanding kembali ke tingkat Sumbagut di Batam tersebut,” ujar Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, T. Mahmud Jeffry kepada Tribun, Jumat (13/4/2018).

Ia menjelaskan, LPI di Sumut diikuti 12 tim pekerja atau buruh perusahaan dan untuk di Batam, ada empat tim yang berasal dari PT KAI Sumatera Barat, PTPN V Riau, PT Epson Batam dan Bank Sumut.

“Setelah berhasil menjadi pemenang di tingkat Sumbagut, maka kemudian tim sepak bola Bank Sumut akan melanjutkan pertandingan ke tingkat nasional,” jelasnya.

LPI merupakan rangkaian dari kegiatan May Day 2018 atau Hari Buruh Internasional yang terinspirasi dari Galakarya yang pernah populer pada era 1970-an dan 1980-an.

Penyelenggaraan LPI tidak hanya menjadi wahana untuk membangkitkan semangat kebersamaan antar pekerja dan meningkatkan kualitas hubungan industrial, tetapi juga dapat melahirkan kembali atlet sepak bola nasional.(pra/tribu-medan.com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5754 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas