Newsvideo : Bank Sumut Gelar Manasik Haji Akbar

Jumat, 29 Juni 2018 16:03 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT. Bank Sumut kembali menggelar Manasik Haji Akbar bagi nasabah tabungan haji makbul Bank Sumut yang telah terdaftar dan melunasi porsi untuk pemberangkatan pada Tahun 2018 ini. 

Penyelenggaraan manasik yang digelar di Asrama Haji Medan tersebut diadakan selama dua hari dan di mulai pada Jumat (29/6/2018).

Manasik Haji Akbar tersebut diikuti lebih dari 1991 jamaah yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara (Sumut),” ujar Direksi Bank Sumut, Direktur Bisnis dan Syariah Tengku Mahmud Jeffry, seusai membuka acara Manasik Haji Akbar di Asrama Haji Medan, Jumat (29/6/2018) 

Ia menerangkan, Manasik Haji Bank Sumut merupakan fasilitas produk tabungan haji makbul untuk memudahkan para jama’ah yang memiliki niat ke tanah suci.

“Sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT, dan untuk mendoakan calon jemaah haji yang akan berangkat haji, maka Bank Sumut mengadakan Kegiatan Manasik Haji di Asrama Haji Embarkasi Medan secara cuma-cuma,” terangnya.

Ia menuturkan,  pelaksanakan selama dua hari yaitu berupa teori dan praktek ibadah haji untuk memberikan bekal awal pengetahuan tentang penyelenggaraan, pelaksanaan, menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya di tanah suci.

Bank Sumut telah melaksanakan Kegiatan Manasik Haji ini sejak tahun 2006  dengan peserta pada awal Pelaksanaan sebanyak 123 orang, dan terus meningkat setiap tahunnya,” tuturnya.(pra/tribun-medan.com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5805 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas