Bank Sumut Serahkan CSR Pembangunan Monumen KM Sinar Bangun

Jumat, 19 Oktober 2018 14:46 WIB
Bank Sumut Serahkan CSR Pembangunan Monumen KM Sinar Bangun
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Bank Sumut menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp909,8 juta untuk pembangunan monumen KM Sinar Bangun di Tigaras, Kabupaten Simalungun. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp909,8 juta untuk pembangunan monumen KM Sinar Bangun di Tigaras, Kabupaten Simalungun.

CSR  tersebut terdiri dari persiapan, operasional proyek, taman, pagar keliling, saluran dan pekerjaan struktur monumen.

Dana CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang diterima langsung oleh Bupati Simalungun, JR. Saragih, di Rumah Dinas Bupati Simalungun.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry mengatakan pembarian CSR ini merupakan wujud tanggung jawab dan komitmen Bank Sumut untuk terus memberikan kontribusi yang tinggi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.

“Seperti yang kita ketahui, Sebagai Bank Daerah yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota diseluruh Sumatera Utara,”  jelasnya.

Ia menerangkan, kontribusi yang diberikan oleh Bank Sumut diwujudkan  tidak hanya melalui sumbangsih laba Bank Sumut bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota, tetapi juga melalui dana CSR yang mendasarkan kepada tiga pilar utama.

“Tiga pilar utama tersebut yaitu pilar lingkungan hidup, pilar ekonomi serta pilar pendidikan dan kewirausahaan,” terangnya.

Ia berharap CSR yang Bank Sumut salurkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Bupati Simalungun, JR Saragih, mengapresiasi pemberian bantuan untuk pembangunan monumen tersebut.

“Kami berharap kedepannya bisa bekerja sama lebih baik lagi dengan Bank Sumut seperti penambahan modal agar menambah dividen serta alokasi CSR yang akan diterima berikutnya,” katanya.(pra/tribun-medan.com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5855 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas