Bank Sumut dan Bank Indonesia Sosialisasikan GPN

Jumat, 26 Oktober 2018 15:36 WIB
Bank Sumut dan Bank Indonesia Sosialisasikan GPN
Tribun Medan/HO
PT Bank Sumut bersama Bank Indonesia (BI) melakukan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (PGN) kepada para pegawai di Rumah Sakit Haji Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut bersama Bank Indonesia (BI) melakukan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) kepada para pegawai di Rumah Sakit Haji Medan.

Direktur Pemasaran Bank Sumut, Abdi  Santosa Ritonga, mengatakan, hal tersebut dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang mulai menukarkan menjadi kartu GPN.

Bank Sumut juga siap untuk melakukan inovasi menjadi Digital Banking dengan berbagai jenis produk perbankan yang diselaraskan dengan kemajuan teknologi Informasi dan komunikasi,” jelasnya.

Bank Indonesia mendorong masyarakat menggunakan kartu ATM atau Debet berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan melakukan penukaran kartu ATM/Debet di bank terdekat.

Upaya mendorong masyarakat menggunakan kartu berlogo GPN dengan mempertimbangkan lima manfaat yang dapat diperoleh masyarakat.

Pertama, masyarakat dapat mengunakan kartu ATM atau Debet berlogo GPN untuk melakukan transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia.

Kedua, masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman karena kartu ATM atau Debet GPN telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang terstandarisasi serta seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik.  

Ketiga, masyarakat tidak dikenakan biaya oleh merchant dikarenakan penetapan Merchant Discount Rate (MDR).

Keempat, masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar karena seluruh kanal pembayaran sudah saling terkoneksi (interkoneksi) dan saling dapat diwujudkan (interoperabilitas). Hadir juga dalam acara tersebut, Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sumut, Andi S Wiyana. (pra/tribun-medan.com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5860 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas