Bank Sumut dan Infokes Lakukan Kerjasama, Hadirkan Aplikasi Permudah Layanan untuk Klinik

Kamis, 15 November 2018 18:20 WIB
Bank Sumut dan Infokes Lakukan Kerjasama, Hadirkan Aplikasi Permudah Layanan untuk Klinik
TRIBUN MEDAN/AYU
Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut, Achmad Ferry Affandi seusai melakukan penandatangan kerjasama dengan Infokes. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut bersama PT Infokes Indonesia melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan menghadirkan aplikasi khusus untuk pelayanan kesehatan di klinik.

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut, Achmad Ferry Affandi, mengatakan, kerjasama yang dilakukan tersebut yaitu dengan menghadirkan aplikasi yang diberinama Infokes Mobile.

“Jadi aplikasi Infokes Mobile tersebut diperuntukkan kepada klinik-klinik terutama yang sudah terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan dapat didownload di smartphone,” ujarnya.

Ia menjelaskan, akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan tak hanya oleh klinik tetapi juga oleh pasien yang akan berobat di klinik tersebut.

“Bagi klinik, manfaatnya sudah jelas yaitu mulai dari seluruh proses pelayanan yang sudah terdigitalisasi sehingga lebih cepat dan mudah sehingga proses pelayanan akan lebih cepat dan efisien,” jelasnya.

Ia menerangkan, sementara untuk pemilik klinik yaitu dapat melakukan monitoring klinik hanya dengan menggunakan aplikasi yang bisa didownload di smartphone. Pemilik klinik sudah bisa mengetahui berapa jumlah pasien yang berobat di kliniknya, pemasukan dari klinik berapa serta laporan lainnya lebih mudah diakses.

“Manfaat untuk pasien juga ada yaitu bisa membantu pasien seperti untuk pasien yang ingin melakukan layanan kesehatan dan melihat daftar antrian sehingga tidak perlu repot lagi,” terangnya.

Ia mengungkapkan, kemudian untuk pasien juga bisa untuk melihat rekam medis selama si pasien berobat di klinik tersebut. Di aplikasi tersebut nantinya akan muncul daftar list pengobatan apa saja yang pernah dilakukan si pasien.

“Kemudian juga ada fitur untuk konsultasi kesehatan, jadi pasien bisa berkomunikasi secara online dengan beberapa dokter yang bekerjasama. Dan itu menjadi keuntungan juga untuk klinik karena tidak perlu menyediakan dokter 24 jam,” ungkapnya.

Ia menuturkan, Bank Sumut ingin mencoba membantu para klinik terutama yang ada di Sumut agar lebih mempermudah klinik mulai dari untuk pelayanan hingga untuk membantu proses administrasi klinik tersebut agar lebih digital.

“Karena memang Bank Sumut juga telah mendapatkan masukan bahwa masih banyak klinik yang belum digital sehingga adanya aplikasi kesehatan untuk klinik tersebut bisa membantu,” tuturnya.

Ia mengatakan, konsepnya Bank Sumut lebih sebagai penjual aplikasinya dan untuk penyedia aplikasinya tetap dilakukan oleh Infokes.(pra/tribun-medan.com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5873 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas