Bank Sumut Gelar Pelatihan Protokol Se Sumut

Kamis, 6 Desember 2018 17:26 WIB
Bank Sumut Gelar Pelatihan Protokol Se Sumut
TRIBUN MEDAN/AYU
Bank Sumut menggelar pelatihan dan gathering keprotokolan sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga protokol di Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 29 dan 30 November di Kota Batam Kepulauan Riau. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga protokol di Sumatera Utara (Sumut), Bank Sumut menggelar pelatihan dan gathering keprotokolan.

Kegiatan yang diadakan pada tanggal 29 dan 30 November di Kota Batam Kepulauan Riau tersebut diikuti 60 peserta yang merupakan perwakilan dari Pemkab dan Pemko se Sumut.

Pelatihan tersebut mengundang pemateri dari Kabag TU Kementrian Dalam Negeri Beny Cahyadie dan Kasubbag Acara Keprotokolan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu M. Roja Sanofa, S.Ip.

Dalam setiap sesi seminar yang disampaikan pemateri seluruh peserta antusias mengikuti jalannya peresentasi yang membahas lebih lanjut mengenai peran dan tugas protokol dalam mempersiapkan dan memastikan acara berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan diatur dalam undang-undang maupun peraturan pemerintah mengenai keprotokolan.

Kegiatan pelatihan tersebut ditutup dengan serangkaian games outbound yang bertujuan membangun karakter dan kekompakan peserta sehingga terjalin semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang bertujuan mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat.

Direksi Bank Sumut dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pemimpin Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pelatihan bagi Protokol yang bertugas di Pemkab/Pemko Provinsi Sumatera Utara.

“Harapan saya kiranya acara ini dapat mempererat silaturahim antara PT. Bank Sumut, dengan pemangku kepentingan lainnya khususnya dalam rangka mendukung aktifitas tugas kepemimpinan dan memperlancar hubungan komunikasi baik ditingkat lokal maupun daerah,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan dan gathering keprotokolan tersebut, diharapkan kiranya instansi pemerintahan khususnya Kabupaten/Kota dan jaringan Kantor Bank Sumut dapat meningkatkan kompetensi serta pengetahuan mengenai tata cara keprotokolan dalam acara resmi.

“Sehingga acara-acara resmi yang diselenggarakan di jajaran pemerintahan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat saling mengenal dan menjalin hubungan dan komunikasi lebih baik.

“Selain itu suksesnya penyelenggaraan acara resmi dengan tata cara keprotokolan yang baik akan dapat membangun reputasi dan image positip bagi perusahaan maupun instansi pemerintahan,” ungkapnya.(pra/tribun-medan. com)

Editor: ismail
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5890 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas